Tempat Liburan Jogja Part II

7 07 2011

 masa – masa liburan yang ditunggu – tunggu dateng juga, ya walaupun saya sendiri sampai saat ini masih menjalani UAS di kampus. tapi buat temen – temen yang udah liburan khususnya anak – anak SMP dan SMA yang biasanya berwisata ke luar kotanya, ada baiknya Liburan kali ini berlibur di Kawasan Yogyakarta. Daerah Jogja emang udah terkenal dengan pariwisatanya, bahkan touris asing pun gak pernah sepi  yang berkunjung ke kota gudeg ini. disamping banyaknya daerah  tempat wisata di jogja ini, banyak juga yang bisa dinikmati di seputaran kota nan nyaman ini, baik dari kulinernya, warganya yang rama – tamah dan keindahan   alam yang mungkin tidak bisa dinikmati di daerah lain…

langsung aja deh, mungkin bahasan ini udah di bahas di tulisan saya yang pertama pada tahun lalu yaitu wisata kota Yogya dan sekitarnya, apa salahnya diagkat lagi dengan tambahan ulasan tempat – tempat wisata lainnya.

MALIOBORO

Daerah ini adalah tujuan utama orang – orang dari luar daerah, disini kita dapat merasakan indahnya kota jogja dengan masakan – masakan khas nya dan kerajinan – kerajinan hasil kreatifitas warga jogja, mulai dari gudeg,batik,hiasan-hiasan dinding, accesories, dan masih banyak lainnya, dimana kita bisa menikmati itu semua dengan harga yang sangat terjangkau, dan bagi yang belum pernah ngerasain enaknya Nasi Kucing, bisa dicoba di Angkringan – angkringan yang ada di sekitaran Malioboro dan daerah – daerah kawasan kampus. karena ini adalah favorit warga jogja dan mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta. Baca entri selengkapnya »





Jalan – Jalan Sore di Malioboro

30 04 2010

2 hari libur tenggang UTS di kampus, waktunya beres – beres kamar dan membersihkan semua yang perlu dibersihkan (nyuci,nyetrika,nyapu kamar, hehe maklum lagi jadi anak kost). lama – kalamaan jenuh juga ternyata kalo di Kost terus, jadi saya berinisiatif untuk jalan – jalan Sore ke daerah Malioboro, selepas Sholat Ashar, siap – siap deh berangkat. menggunakan Motor yang selalu setia menemani saya, langsung tancap gas deh. (tapi gak kebut-kebut, namanya juga JJS), suasana Kota Jogja sore hari ternyata lumayan rame juga, mungkin karena jam – jam nya pulang kantor. sekitar setengah jam perjalanan, akhirnya sampe juga, tapi sebelum parkir motor, saya langsung lurus kearah Alun – alun Utara keraton, cuma pengen liat – liat aja acara yang diadakan salah satu Stasiun TV swasta Indonesia, udah puas liat – liat, akhirnya kembali lagi ke 0 Km, saya parkirin deh motor didepan Ramayana. Baca entri selengkapnya »