Tips kuliah biar cepet “LULUS”

31 03 2011
Kapan Momen-momen ini akan tiba?

Kapan Momen-momen ini akan tiba?

Masa – masa kuliah memang sangat di tunggu oleh kalangan anak – anak SMA yang baru LULUS, kebanyakan dari mereka sudah tidak sabar lagi untuk menginjakkan kakinya di “KAMPUS” pilihan mereka. tapi apakah dunia Mahasiswa sama dengan dunia Siswa ketika kita masih di Sekolah???

Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menimba ilmu di Universitas/Sekolah Tinggi/Institut ataupun sejenisnya. Disana mereka di berikan kebebasan berekspresi dan berinovasi dalam menjalankan masa – masa kuliahnya. kebanyakan dari kita, menjadi mahasiswa adalah masa – masa kebebasan yang dimana semua kegiatan dan aktifitasnya, kitalah yang mengatur, tidak seperti ketika kita masih menduduki bangku sekolah. Namun, ingat, walaupun kita sudah diberikan kebebasan, kita jangan sampe kebablasan dalam menikmati kebebasan tersebut, supaya tujuan kita kuliah tidak terbengkalai dengan aktifitas- aktifitas yang tidak berguna. Baca entri selengkapnya »





Kepala saya Pusing.!!!

24 01 2011

pusing

pusing


semester 3 memang merupakan semester yang sangat melelahkan, bagaimana tidak setiap pertemuan selalu saja ada oleh – oleh yang dibawa pulang dan menumpuk diatas meja menunggu giliran untuk dikerjakan. belum lagi masalah BTT dan lain – lainnya, hemm, kalo gak kuat ngejalaninnya bisa stress sendiri dikamar dan gak keluar – keluar kamar deh. hehe.. 😀

apalagi minggu – minggu menjelang ujian seperti yang sedang saya alami saat ini, gak ada lagi waktu yang bisa digunain untuk merefresh otak, isinya setiap hari hanyalah tugas dan tugas. oh my God.. berangkat pagi pulang malem dinihari, kadang juga gak pulang karna harus ngerjain tugas kelompok dan nginep deh di tempat temen. Baca entri selengkapnya »





Mahasiswa Indonesia

10 05 2010
mahasiswa indonesia

mahasiswa indonesia

maha dan siswa? kalo disatuin jadinya mahasiswa, he… sebenernya sih Mahasiswa sama aja seperti pelajar pada umumnya, tapi, bedanya Mahasiswa dengan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah adalah Mahasiswa lebih berfikir kedepan dengan berusaha untuk mengembangkan konsep – konsep yang dia punya, tapi kalo siswa/pelajar masih berkutik dengan peraturan – peraturan dan pelajaran yang memang ditekankan oleh pengajar untuk mempelajarinya.

Mahasiswa di Indonesia saat ini Jumlah nya susah untuk dihitung,, beda banget dengan kondisi ketika kita belum mencapai kemerdekaan indonesia, dulu hanya orang – orang tertentu yang dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, sedangkan rakyat bawah hanya sebatas sampai sekolah dasar saja (sekolah wajib), namun sekarang, sepertinya semua orang dapat melanjutkan kuliah di tempat yang mereka inginkan. kalo dipikir – pikir sih, seharusnya kondisi Indonesia saat ini lebih berkembang dibandingkan jaman sebelum kemerdekaan. dengan banyaknya mahasiswa yang melanjutkan study nya, mereka lebih mengetahui kondisi dan keadaan negeri indonesia ini, dan diharapkan dapat membawa indonesia kearah perubahan kedepannya. Baca entri selengkapnya »