Bersatu untuk negeri

12 07 2010

Bhineka Tunggal Ika

Bhineka Tunggal Ika


Semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA”, yang artinya berbeda – beda namun tetap satu jua, saat ini mungkin sudah banyak yang meninggalkannya. keegoisan sifat akan kedaerahannya sekarang mulai muncul kembali, mungkin, tanpa disadari hal tersebutlah yang nantinya bisa menjadi bumerang bagi negeri kita yang mempunyai banyak ras dan berbagai macam budaya.

contoh yang bisa kita liat sekarang adalah, masih banyaknya perang antar daerah yang terjadi baru- baru ini, padahal mereka masih dalam satu wilayah yaitu “INDONESIA”. kita seharusnya dapat mengambil palajaran dari sejarah masa silam, ketika kita dijajah oleh Pasukan belanda dan menghadapinya hanya dengan kelompok per kelompok, namun hal tersebut tidak berhasil dilakukan untuk mengusir penjajah dari negeri tercinta ini. kemudian mereka sadar, jika mereka berjuang hanya perkelompok tidak akan bisa mengusir penjajah, sehingga mereka menyatukan kekuatan dengan menggandeng segala kekuatan menjadi satu – kesatuan untuk keutuhan negeri Indonesia ini dan hasilnya BELANDA dan JEPANG bisa di tendang keluar dari bumi pertiwi kita. Baca entri selengkapnya »

Iklan




Indonesia Ku

13 06 2010

Indonesia

Indonesia


Indonesia yang mempunyai beribu-ribu pulau dan mempunyai kekayaan alam yang sangat melimpah seharusnya mempunyai ancang – ancang untuk kedepannya, untuk menyiapkan generasi penerus guna menggantikan generasi yang sebelumnya. Dan pastinya generasi yang akan datang harus lebih baik dari sebelumnya, jangan ada praktek KKN dan sejenisnya lagi.

Sadarlah wahai bangsaku, jika kita semua bersatu, yakinlah bahwa kita dapat menjadi sebuah negara yang bisa memegang peranan di Dunia, dapat menjadi tolok ukur dan dipandang lebih agung oleh negara – negara lain.

Dan para Generasi muda Indonesia, kuatkanlah motivasi kalian kedepannya, jadikan diri kalian sebagai calon pemimpin yang disukai oleh rakyatnya, dan dapat mengayomi seluruh umat. jadikanlah perkembangan teknologi sebagai penunjang untuk menjadi lebih baik lagi, bukan sebagai penghalang kalian. Baca entri selengkapnya »





sedikit celoteh mahasiswa

19 05 2010

foto dikelas

foto dikelas


wah,, dah berapa hari ya gak nulis, soalnya masih disibukkan dengan tugas-tugas kampus yang semakin lama semakin menumpuk, jadi baru update postingan sekarang deh. :).

saya kuliah sudah hampir genap 2 semester, perjalanan yang tidak terlalu lama yang saya alami, rasanya baru saja kemarin sore saya Lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), eh sekarang udah hampir selesai semester II. ternyata menjadi mahasiswa itu sangat berbeda dengan lugunya kita ketika masih duduk di bangku Sekolah dulu, hal – hal yang masih berbau kekanak – kanakan dulu masih sering kita lakukan ketika masih di sekolahan dan ketika menjadi mahasiswa, kelakuan – kelakuan yang sudah tidak pantas lagi sudah mulai di minimalisir. Baca entri selengkapnya »





Ada yang telah hilang dari Negeriku

13 05 2010
bersatulah Indonesiaku

bersatulah Indonesiaku

lirik lagu dari Indonesia unite yang berjudul “Rindu Bersatu” sangat mengena sekali dengan keadaan Indonesia yang semakin lama – semakin terkikis jiwa kepemimpinan para pemerintah yang memerintah Indonesia saat ini.
ini adalah sedikit liriknya :

ada satu yang hilang dari negeriku, tak seperti dahulu, saling bersatu,
ada yang tlah berubah dari bangsaku, hilangnya kasih sayang itu menyakitkanku.

percuma ada cinta, kalau tuk bertengkar terus
percuma ada rindu, kalau tak saling bersatu.

mungkin lagu ini dibuat untuk mengkritisi pemerintah yang akhir – akhir ini lupa dengan jati diri mereka, mereka seakan terpecah belah dengan adanya kepentingan masing – masing partai politik yang mereka pegang. Baca entri selengkapnya »





Mahasiswa Indonesia

10 05 2010
mahasiswa indonesia

mahasiswa indonesia

maha dan siswa? kalo disatuin jadinya mahasiswa, he… sebenernya sih Mahasiswa sama aja seperti pelajar pada umumnya, tapi, bedanya Mahasiswa dengan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah adalah Mahasiswa lebih berfikir kedepan dengan berusaha untuk mengembangkan konsep – konsep yang dia punya, tapi kalo siswa/pelajar masih berkutik dengan peraturan – peraturan dan pelajaran yang memang ditekankan oleh pengajar untuk mempelajarinya.

Mahasiswa di Indonesia saat ini Jumlah nya susah untuk dihitung,, beda banget dengan kondisi ketika kita belum mencapai kemerdekaan indonesia, dulu hanya orang – orang tertentu yang dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, sedangkan rakyat bawah hanya sebatas sampai sekolah dasar saja (sekolah wajib), namun sekarang, sepertinya semua orang dapat melanjutkan kuliah di tempat yang mereka inginkan. kalo dipikir – pikir sih, seharusnya kondisi Indonesia saat ini lebih berkembang dibandingkan jaman sebelum kemerdekaan. dengan banyaknya mahasiswa yang melanjutkan study nya, mereka lebih mengetahui kondisi dan keadaan negeri indonesia ini, dan diharapkan dapat membawa indonesia kearah perubahan kedepannya. Baca entri selengkapnya »





“DAMAILAH” Suporter Indonesiaku…

7 05 2010

sepakbola merupakan Olahraga yang paling banyak digemari di Seluruh belahan Dunia. begitu juga di Indonesia. Sepakbola menempati urutan pertama di hati masyarakat Indonesia. dengan adanya Kompetisi yang digulirkan di Indonesia yang diikuti oleh Klub – klub dari daerah seluruh bagian Indonesia, maka bermunculan lah para suporter fanatik yang mendukung Tim kesayangan mereka, memang kalau Pertandingan tanpa suporter, rasanya kurang menjadi bergairah pertandingan tersebut.

Di indonesia, sudah banyak sekali kelompok – kelompok Suporter yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, seperti : The jak mania(Persija), Aremania (Arema), Singamania (Sriwijaya), LA mania(Persela lamongan), Bonek (Persebaya), Persikmania(persik), Banaspati (Persijap jepara), dan masih banyak lainnya. mereka selalu hadir dalam setiap pertandingan ketika Tim mereka berlaga untuk memberikan dukungan spirit kepada pemain. Baca entri selengkapnya »





Tanggal 2 mei 2010, hari Minggu atau hari Pendidikan???

2 05 2010

anak - anak yang bersemangat belajar

anak - anak yang bersemangat belajar


hari ini adalah tanggal 2 mei, mungkin kalo kita tanya ke orang – orang sekitar kita atau kita pergi berjalan di suatu pasar ataupun Mall, terus kita nanya, “hari ini hari apa?”, pasti kebanyakan menjawab hari ini adalah hari minggu, memang gak salah sih, hari ini memang hari minggu, tapi apakah mereka gak ingat dengan keistimewaan tgl 2 Mei?

Tanggal 2 Mei tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia. Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasonal bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidikan kita yaitu Ki Hajar Dewantara dengan nama asli: Raden Mas Soewardi. Mengulas sedikit tentang perjuangan untuk memajukan pendidikan di bumi Indonesia, beliau sempat mendirikan salah satu taman siswa pada 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan di Yogyakarta. Kemudian beliau juga sempat menulis berbagai artikel yang intinya memprotes berbagai kebijakan para penjajah (Belanda) yang kadang membunuh serta menghambat tumbuh dan berkembangnya pendidikan di Indonesia. Baca entri selengkapnya »