Tempat Liburan Jogja Part II

7 07 2011

 masa – masa liburan yang ditunggu – tunggu dateng juga, ya walaupun saya sendiri sampai saat ini masih menjalani UAS di kampus. tapi buat temen – temen yang udah liburan khususnya anak – anak SMP dan SMA yang biasanya berwisata ke luar kotanya, ada baiknya Liburan kali ini berlibur di Kawasan Yogyakarta. Daerah Jogja emang udah terkenal dengan pariwisatanya, bahkan touris asing pun gak pernah sepi  yang berkunjung ke kota gudeg ini. disamping banyaknya daerah  tempat wisata di jogja ini, banyak juga yang bisa dinikmati di seputaran kota nan nyaman ini, baik dari kulinernya, warganya yang rama – tamah dan keindahan   alam yang mungkin tidak bisa dinikmati di daerah lain…

langsung aja deh, mungkin bahasan ini udah di bahas di tulisan saya yang pertama pada tahun lalu yaitu wisata kota Yogya dan sekitarnya, apa salahnya diagkat lagi dengan tambahan ulasan tempat – tempat wisata lainnya.

MALIOBORO

Daerah ini adalah tujuan utama orang – orang dari luar daerah, disini kita dapat merasakan indahnya kota jogja dengan masakan – masakan khas nya dan kerajinan – kerajinan hasil kreatifitas warga jogja, mulai dari gudeg,batik,hiasan-hiasan dinding, accesories, dan masih banyak lainnya, dimana kita bisa menikmati itu semua dengan harga yang sangat terjangkau, dan bagi yang belum pernah ngerasain enaknya Nasi Kucing, bisa dicoba di Angkringan – angkringan yang ada di sekitaran Malioboro dan daerah – daerah kawasan kampus. karena ini adalah favorit warga jogja dan mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta. Baca entri selengkapnya »





Wow… “Kampoeng Cyber”

27 03 2011

kampoeng cyber

kampoeng cyber


baru aja sambungin laptop dengan internet, dan login di akun fb, seorang teman memberikan link yg bersumber di KASKUS, setelah di cek di TKP, saya tertarik melihat konten dan kreatifitas yang disajikan di dalamnya. emang isinya apa? saya jelasin di bawah ini deh… 🙂 Baca entri selengkapnya »





Jalan – Jalan Sore di Malioboro

30 04 2010

2 hari libur tenggang UTS di kampus, waktunya beres – beres kamar dan membersihkan semua yang perlu dibersihkan (nyuci,nyetrika,nyapu kamar, hehe maklum lagi jadi anak kost). lama – kalamaan jenuh juga ternyata kalo di Kost terus, jadi saya berinisiatif untuk jalan – jalan Sore ke daerah Malioboro, selepas Sholat Ashar, siap – siap deh berangkat. menggunakan Motor yang selalu setia menemani saya, langsung tancap gas deh. (tapi gak kebut-kebut, namanya juga JJS), suasana Kota Jogja sore hari ternyata lumayan rame juga, mungkin karena jam – jam nya pulang kantor. sekitar setengah jam perjalanan, akhirnya sampe juga, tapi sebelum parkir motor, saya langsung lurus kearah Alun – alun Utara keraton, cuma pengen liat – liat aja acara yang diadakan salah satu Stasiun TV swasta Indonesia, udah puas liat – liat, akhirnya kembali lagi ke 0 Km, saya parkirin deh motor didepan Ramayana. Baca entri selengkapnya »





di Bali jadi Tempat Gigolo??? jangan dech….

28 04 2010

akhir -akhir ini baru saja beredar film dokumenter yang judulnya “Cowboys Paradise” yang bercerita tentang keberadaan para Gigolo di pantai kuta Bali. film yang disutradarai Amit Virmani ini mengundang Protes keras dari masyarakat bali. pasalnya film ini dianggap menyimpang karena menyebut Kuta sebagai surga wisata seks bagi ribuan turis wanita. cuplikan dari film ini bisa juga liat di Youtube.

kemarin, pas saya lagi nonton TV, ternyata sekarang beritanya lagi gencar – gencar nya razia Gigolo di daerah kawasan pantai Kuta Bali. yah,, semoga aja Para Gigolo nya pada tobat deh, biar polisi gak capek-capek merazia kalian lagi. he.. 🙂
jadikan Bali sebagai Objek wisata yang bersih dan tidak terkontaminasi dari hal – hal yang seperti itu. Bisa gak ya????

pantai kuta

pantai kuta


cowboys paradise

cowboys paradise





Tempat Surfing yang menantang (LAMPUNG)

26 04 2010

pantai lampung

pantai lampung


kawasan Tanjung Setia yang berjarak 60 km dari Liwa, ibu kota Lampung Barat, mempunyai pantai berombak tinggi.

bagi peselancar (surfer) seantero jagat, Tanjung Setia dinobatkan sebagai pantai bergelombang terbaik ketiga dunia.Bagi peselancar, Tanjung Setia merupakan surga tersembunyi (the secret paradise).

Kawasan ini terkenal dengan ketinggian ombaknya dan menjadi salah satu pantai berombak tertinggi dunia yang jadi incaran peselancar mancanegara. Ketinggian ombak pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia ini, bisa mencapai tujuh meter dengan panjang gelombang 200 meter pada musim angin selatan (Mei–Oktober). Baca entri selengkapnya »





Melepas Penat di Bukit Bintang

24 04 2010

setelah menikmati indahnya 1 pekan pertama menjalani UTS pada semester ini, saya dan kawan – kawan berencana jalan bareng ke daerah Bukit Bintang, (Gn. Kidul) untuk melepas kepenatan di kepala, Planning awal berangkat jam setengah 4 sore, tapi karena jam yang mereka anut adalah jam Indonesia, jadi kami berangkat jam setengah 6 sore. yah, gak apa lah sekalian belajar untuk menjadi seorang yang sabar. 2 jam menunggu mereka di depan kampus. (besok jangan diulangi lagi ya…) 🙂 :).

perjalanan dimulai, kami berangkat dengan 16 orang personel. semuanya adalah mahasiswa AMIKOM YOGYAKARTA, perjalanan sedikit agak licin karena hujan gerimis telah mengguyur jalan ke daerah gunung kidul, jadi kami berhati-hati dalam perjalanan demi keselamatan. akhirnya, tepatnya jam 6 sore kami sampai di tempat tujuan,yaitu Bukit Bintang, sebelum menikmati indahnya kota jogja kami langsung mencari mushola untuk menunaikan ibadah sholat maghrib. untung aja ada. hehe.. :). nah, setelah itu, kami kembali ke atas, dan menikmati indahnya kota jogja dan sekitarnya dari atas bukit. mata kami langsung terpana dengan keindahan kota jogja yang dihiasi oleh lampu – lampu yang bertebaran disepanjang kota. wah.. pokoknya asik banget deh. dijamin puas.. 🙂 🙂 🙂
ini adalah foto yang diambil oleh kameramen kita (Shendy), cekidot…:

bukit bintang pada malam hari

bukit bintang pada malam hari


amikom student's di bukit bintang

amikom student's di bukit bintang


foto kebersamaan

foto kebersamaan

makasih banyak ya teman-teman, kalian memang teman – teman terbaik.





Wisata Kota Yogya dan sekitarnya

23 04 2010

jogja.. kota yang damai, aman dan tentram. makanya banyak banget wisatawan yang dateng kesini. salah satunya ya saya sendiri. walaupun saya bukan sebagai wisatawan yang suka keliling keliling tempat wisata. karena saya di jogja bukan lagi wisata, tapi lagi kuliah :), ternyata jogja itu banyak banget lho tempat wisata dan kebudayaan nya. nah disini saya cuma mau ngasih info aja tentang daerah wisata jogja dan sekitarnya. dijamin puas deh kalo dateng kesini. :). cekidot…..

Keraton Yogyakarta

keraton


Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini. Baca entri selengkapnya »