Ketika nurani sudah mati

2 10 2010

dpr yang makmur

dpr yang makmur


harapan tinggi telah kita nanti – nantikan dari wakil – wakil rakyat yang duduk di sana, tapi kok udah sekian lama kita menanti harapan tersebut gak dateng juga. malah yang ada mereka asik berpesta pora bak bandar sedang menikmati ganja. miris memang kalo nurani sudah tertutup, bisikan malikat baik pun sudah tidak digubris lagi, hanya ada bisikan – bisikan setan yang dia dengar. Baca entri selengkapnya »

Iklan




Hah??? Ini Indonesia bukan sih?

1 09 2010

Ganyang malingsia

Ganyang malingsia


menanggapi pidato Presiden kita yang baru saja selesai, dari pihak pribadi saya merasa kecewa, Pidato tersebut tidak ayal sama seperti membaca puisinya anak SD (Sekolah Dasar). LEMBEK, TIDAK TEGAS, dan KESANNYA TERLALU TAKUT DENGAN MALAYSIA. tentunya banyak sekali rakyat indonesia yang kecewa akan hal ini. gejolak di masyarakat jelas lebih memanas dengan tanggapan Presiden yang tidak tegas ini. Baca entri selengkapnya »





Merindukan Sosok Bung Karno (GANYANG MALAYSIA)

24 08 2010

ganyang malaysia

ganyang malaysia


Ir. Soekarno beliau lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 – meninggal di Jakarta, 21 Juni 1970 pada umur 69 tahun adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 – 1966. beliau memainkan peranan penting untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Soekarno adalah penggali Pancasila karena beliau yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai dasar negara Indonesia itu dan beliau sendiri yang menamainya Pancasila. beliau adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945.

soekarno pernah melakukan aksi Ganyang Malaysia karena adanya Konfrontasi Indonesia-Malaysia yang mengenai masa depan Malaya, Brunei, Sabah dan Sarawak yang terjadi antara Federasi Malaysia dan Indonesia pada tahun 1962-1966. Soekarno yang murka karena hal itu mengutuk tindakan demonstrasi anti-Indonesia yang menginjak-injak lambang negara Indonesia dan ingin melakukan balas dendam dengan melancarkan gerakan yang terkenal dengan nama Ganyang Malaysia. Soekarno memproklamirkan gerakan Ganyang Malaysia melalui pidato beliau yang amat bersejarah, berikut ini adalah Pidato beliau: Baca entri selengkapnya »





Mau dibawa kemana Indonesia kita?

21 08 2010


mengikuti perkembangan yang ada disekitar Pemerintahan Indonesia akhir – akhir ini, hanya bisa membuat kita sebagai masyarakat kecil mengelus dada dengan melihat tingkah laku wakil – wakil (yang katanya sih wakil rakyat kita), sepertinya mereka saat ini memang bukan fokus untuk membenahi kesemerawutan negara kita yang sudah kritis ini, tetapi malah sibuk memperkaya diri dengan mengajukan tunjangan – tunjangan yang bisa mereka dapat, bisa kita lihat baru – baru aja mereka menginginkan adanya rumah aspirasi yang nilainya mencapai 200 Juta rupiah. emang mau pake duitnya siapa pak???? Baca entri selengkapnya »





Bersatu untuk negeri

12 07 2010

Bhineka Tunggal Ika

Bhineka Tunggal Ika


Semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA”, yang artinya berbeda – beda namun tetap satu jua, saat ini mungkin sudah banyak yang meninggalkannya. keegoisan sifat akan kedaerahannya sekarang mulai muncul kembali, mungkin, tanpa disadari hal tersebutlah yang nantinya bisa menjadi bumerang bagi negeri kita yang mempunyai banyak ras dan berbagai macam budaya.

contoh yang bisa kita liat sekarang adalah, masih banyaknya perang antar daerah yang terjadi baru- baru ini, padahal mereka masih dalam satu wilayah yaitu “INDONESIA”. kita seharusnya dapat mengambil palajaran dari sejarah masa silam, ketika kita dijajah oleh Pasukan belanda dan menghadapinya hanya dengan kelompok per kelompok, namun hal tersebut tidak berhasil dilakukan untuk mengusir penjajah dari negeri tercinta ini. kemudian mereka sadar, jika mereka berjuang hanya perkelompok tidak akan bisa mengusir penjajah, sehingga mereka menyatukan kekuatan dengan menggandeng segala kekuatan menjadi satu – kesatuan untuk keutuhan negeri Indonesia ini dan hasilnya BELANDA dan JEPANG bisa di tendang keluar dari bumi pertiwi kita. Baca entri selengkapnya »





Indonesia Ku

13 06 2010

Indonesia

Indonesia


Indonesia yang mempunyai beribu-ribu pulau dan mempunyai kekayaan alam yang sangat melimpah seharusnya mempunyai ancang – ancang untuk kedepannya, untuk menyiapkan generasi penerus guna menggantikan generasi yang sebelumnya. Dan pastinya generasi yang akan datang harus lebih baik dari sebelumnya, jangan ada praktek KKN dan sejenisnya lagi.

Sadarlah wahai bangsaku, jika kita semua bersatu, yakinlah bahwa kita dapat menjadi sebuah negara yang bisa memegang peranan di Dunia, dapat menjadi tolok ukur dan dipandang lebih agung oleh negara – negara lain.

Dan para Generasi muda Indonesia, kuatkanlah motivasi kalian kedepannya, jadikan diri kalian sebagai calon pemimpin yang disukai oleh rakyatnya, dan dapat mengayomi seluruh umat. jadikanlah perkembangan teknologi sebagai penunjang untuk menjadi lebih baik lagi, bukan sebagai penghalang kalian. Baca entri selengkapnya »





Ada yang telah hilang dari Negeriku

13 05 2010
bersatulah Indonesiaku

bersatulah Indonesiaku

lirik lagu dari Indonesia unite yang berjudul “Rindu Bersatu” sangat mengena sekali dengan keadaan Indonesia yang semakin lama – semakin terkikis jiwa kepemimpinan para pemerintah yang memerintah Indonesia saat ini.
ini adalah sedikit liriknya :

ada satu yang hilang dari negeriku, tak seperti dahulu, saling bersatu,
ada yang tlah berubah dari bangsaku, hilangnya kasih sayang itu menyakitkanku.

percuma ada cinta, kalau tuk bertengkar terus
percuma ada rindu, kalau tak saling bersatu.

mungkin lagu ini dibuat untuk mengkritisi pemerintah yang akhir – akhir ini lupa dengan jati diri mereka, mereka seakan terpecah belah dengan adanya kepentingan masing – masing partai politik yang mereka pegang. Baca entri selengkapnya »