Tips kuliah biar cepet “LULUS”

31 03 2011
Kapan Momen-momen ini akan tiba?

Kapan Momen-momen ini akan tiba?

Masa – masa kuliah memang sangat di tunggu oleh kalangan anak – anak SMA yang baru LULUS, kebanyakan dari mereka sudah tidak sabar lagi untuk menginjakkan kakinya di “KAMPUS” pilihan mereka. tapi apakah dunia Mahasiswa sama dengan dunia Siswa ketika kita masih di Sekolah???

Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menimba ilmu di Universitas/Sekolah Tinggi/Institut ataupun sejenisnya. Disana mereka di berikan kebebasan berekspresi dan berinovasi dalam menjalankan masa – masa kuliahnya. kebanyakan dari kita, menjadi mahasiswa adalah masa – masa kebebasan yang dimana semua kegiatan dan aktifitasnya, kitalah yang mengatur, tidak seperti ketika kita masih menduduki bangku sekolah. Namun, ingat, walaupun kita sudah diberikan kebebasan, kita jangan sampe kebablasan dalam menikmati kebebasan tersebut, supaya tujuan kita kuliah tidak terbengkalai dengan aktifitas- aktifitas yang tidak berguna. Baca entri selengkapnya »





Budayakan “Membaca” lagi yuk!!!

23 08 2010

aku gemar membaca

aku gemar membaca


melihat semakin berkembangnya peradaban zaman, memang sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan dan apapun itu menjadi lebih mudah. hal itu memang gak bisa dipungkiri lagi, bahkan setiap detik ada aja hal – hal baru yang diciptakan dan sangat berguna bagi manusia.

Handphone/Telpon, ini adalah salah satu dari perkembangan tersebut, kita bisa saling berkomunikasi tanpa harus bertatap muka dengan lawan bicara kita, tinggal menekan nomor yang dituju, langsung deh bisa ngobrol. belum lagi akhir – akhir ini makin maraknya perkembangan Jejaring sosial yang membuat masyarakat semakin dimanjakan, kehadiran Facebook dan Twitter misalnya, hanya dalam hitungan detik saja kita sudah bisa menambahkan beberapa teman dalam daftar teman kita.

perkembangan zaman tersebut memang menimbulkan dampak positif dan negatif bagi masyarakat. kalau positifnya sih kita bisa saling komunikasi dengan cepat dan bisa dimana saja. nah, diam – diam perkembangan tersebut juga menimbulkan dampak negatif lho…!!! sadar gak? Baca entri selengkapnya »





Mahasiswa Indonesia

10 05 2010
mahasiswa indonesia

mahasiswa indonesia

maha dan siswa? kalo disatuin jadinya mahasiswa, he… sebenernya sih Mahasiswa sama aja seperti pelajar pada umumnya, tapi, bedanya Mahasiswa dengan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah adalah Mahasiswa lebih berfikir kedepan dengan berusaha untuk mengembangkan konsep – konsep yang dia punya, tapi kalo siswa/pelajar masih berkutik dengan peraturan – peraturan dan pelajaran yang memang ditekankan oleh pengajar untuk mempelajarinya.

Mahasiswa di Indonesia saat ini Jumlah nya susah untuk dihitung,, beda banget dengan kondisi ketika kita belum mencapai kemerdekaan indonesia, dulu hanya orang – orang tertentu yang dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, sedangkan rakyat bawah hanya sebatas sampai sekolah dasar saja (sekolah wajib), namun sekarang, sepertinya semua orang dapat melanjutkan kuliah di tempat yang mereka inginkan. kalo dipikir – pikir sih, seharusnya kondisi Indonesia saat ini lebih berkembang dibandingkan jaman sebelum kemerdekaan. dengan banyaknya mahasiswa yang melanjutkan study nya, mereka lebih mengetahui kondisi dan keadaan negeri indonesia ini, dan diharapkan dapat membawa indonesia kearah perubahan kedepannya. Baca entri selengkapnya »





Wildan Rabbani, Generasi Muda yang Patut ditiru

4 05 2010

Wildan Rabbani

Wildan Rabbani


pagi ini saya kebetulan melihat berita di televisi swasta nasional, ada dialog antara Peraih Nilai UN terbaik se Jawa timur, Wildan Rabbani, putra dari pasangan Historianto dan Mufarro’ah ini mendapatkan nilai terbaik se-Jawa Timur, memang sih prestasi yang dia dapetin itu datengnya gak secara tiba -tiba, Presatasi yang dia ukir selama ini berkat kegigihan dan usahanya dalam belajar. memang sangat pantas kalau dia sekarang mendapat Prestasi tersebut.wildan, dari kecil sudah sangat rajin belajar, dia gemar membaca buku, karena dia pernah diberi tahu ibunya, kalau mau pintar ya harus belajar, dengan dukungan dari kedua orang tuanya, wildan lebih bersemangat untuk menjadi siswa yang berprestasi dan dapat membanggakan orang tuanya. Baca entri selengkapnya »





Tanggal 2 mei 2010, hari Minggu atau hari Pendidikan???

2 05 2010

anak - anak yang bersemangat belajar

anak - anak yang bersemangat belajar


hari ini adalah tanggal 2 mei, mungkin kalo kita tanya ke orang – orang sekitar kita atau kita pergi berjalan di suatu pasar ataupun Mall, terus kita nanya, “hari ini hari apa?”, pasti kebanyakan menjawab hari ini adalah hari minggu, memang gak salah sih, hari ini memang hari minggu, tapi apakah mereka gak ingat dengan keistimewaan tgl 2 Mei?

Tanggal 2 Mei tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia. Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasonal bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidikan kita yaitu Ki Hajar Dewantara dengan nama asli: Raden Mas Soewardi. Mengulas sedikit tentang perjuangan untuk memajukan pendidikan di bumi Indonesia, beliau sempat mendirikan salah satu taman siswa pada 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan di Yogyakarta. Kemudian beliau juga sempat menulis berbagai artikel yang intinya memprotes berbagai kebijakan para penjajah (Belanda) yang kadang membunuh serta menghambat tumbuh dan berkembangnya pendidikan di Indonesia. Baca entri selengkapnya »