Tempat Liburan Jogja Part II

7 07 2011

 masa – masa liburan yang ditunggu – tunggu dateng juga, ya walaupun saya sendiri sampai saat ini masih menjalani UAS di kampus. tapi buat temen – temen yang udah liburan khususnya anak – anak SMP dan SMA yang biasanya berwisata ke luar kotanya, ada baiknya Liburan kali ini berlibur di Kawasan Yogyakarta. Daerah Jogja emang udah terkenal dengan pariwisatanya, bahkan touris asing pun gak pernah sepi  yang berkunjung ke kota gudeg ini. disamping banyaknya daerah  tempat wisata di jogja ini, banyak juga yang bisa dinikmati di seputaran kota nan nyaman ini, baik dari kulinernya, warganya yang rama – tamah dan keindahan   alam yang mungkin tidak bisa dinikmati di daerah lain…

langsung aja deh, mungkin bahasan ini udah di bahas di tulisan saya yang pertama pada tahun lalu yaitu wisata kota Yogya dan sekitarnya, apa salahnya diagkat lagi dengan tambahan ulasan tempat – tempat wisata lainnya.

MALIOBORO

Daerah ini adalah tujuan utama orang – orang dari luar daerah, disini kita dapat merasakan indahnya kota jogja dengan masakan – masakan khas nya dan kerajinan – kerajinan hasil kreatifitas warga jogja, mulai dari gudeg,batik,hiasan-hiasan dinding, accesories, dan masih banyak lainnya, dimana kita bisa menikmati itu semua dengan harga yang sangat terjangkau, dan bagi yang belum pernah ngerasain enaknya Nasi Kucing, bisa dicoba di Angkringan – angkringan yang ada di sekitaran Malioboro dan daerah – daerah kawasan kampus. karena ini adalah favorit warga jogja dan mahasiswa yang tinggal di Yogyakarta.

ALUN – ALUN UTARA DAN SELATAN (KERATON YOGYAKARTA)

bergerak sedikit kearah selatan, kita bisa mengunjungi tempat yang menarik yaitu Alun – alun utara yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selam 5 – 10 menit dari malioboro atau juga bisa naik becak seharga 5ribu rupiah saja (udah termasuk muter – muter lho), gak cuma itu, disamping dari Alun – alun utara ada Keraton Yogyakarta yang berdiri megah yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, kebanyakan dari Siswa _ siswi yang mengadakan Study Tour. di Dalam keraton kita bisa melihat – lihat koleksi dari keraton itu sendiri, mulai dari perjalanan Sultan, Tradisi – tradisi keraton dan lainnya.  berjalan ke arah selatanlagi dari keraton, disana kita bisa menemukan tempat yang gak kalah menarik, yaitu Taman sari, dan Alun – alun Selatan.

KALI CODE

ini juga masih berada di sekitaran kota Jogjakarta, kali code ini adalah aliran kali yang berasal dari Gunung Merapi. kita bisa menikmatinya dari atas Jembatan Code, biasanya kalau malam hari, banyak kawula muda yang nongkrong disana.

GEMBIRA LOKA (Kebun Binatang)

Lokasi ini berada di daerah Kota gede, gak terlalu lama kok dari pusat kota. disini kita bisa menikmati berbagai macam binatang yang dikoleksi Gembira Loka.. mulai dari Burung, Ular, sampai Orang Utan.

PRAMBANAN

ke arah Timur sekitar 30 menit, kita bisa menikmati megahnya bangunan Candi Prambanan. walaupun sempat tekena bencana Gempa, namun Candi ini masih bisa berdiri tegak walaupun ada juga candi – candi kecilnya yang hancur. Candi Prambanan letaknya memang diujung dari Yogyakarta, karena berada di Perbatasan Yogya – Klaten. tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi berama keluarga, karena selain tempatnya luas dan nyaman, banyak juga penjual – penjual souvenir khas yogya disana.

WISATA PANTAI (KRAKAL,KUKUP,DRINI,SADRANAN,PARANG TRITIS, DEPOK, DLL)

Yogyakarta juga mempunyai banyak sekali pantai – pantai yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari Pantai Parang tritis, dan disebelahnya juga ada pantai Depok. lokasi ini bisa dijangkau dengan perjalanan 1-2 jam ke arah selatan menggunakan kendaraan, baik menggunakan  motor dan mobil. selain pantai itu, masih banyak juga pantai yang gak kalah kerennya, pantai – pantai itu berada di sekitaran daerah Wonosari, namun untuk mencapai daerah sana, kita harus ekstra hati – hati karena medan nya lumayan tajam dan terjal, banyak  Tanjakan dan Tikungan yang menukik, kalau mau kesana harus sudah mahir dalam berkendara, namun kalau sudah sampai di daerah wonosari, kita tinggal milih pantai mana yang ingin kita kunjungi, karena pantainya berjajar dari barat ke timur sepanjang jalan. Pokoknya dijamin gak nyesel kalo udah sampe sana deh. nama – nama pantainya: Kukup, baron, sepanjang, krakal, Drini, sadranan dan masih banyak lainnya.

BOROBUDUR

memang sih ini bukan berada dikawasan Jogja, namun gak ada salahnya kalau kita berkunjung kesana. Borobudur tepatnya berada di daerah Muntiilan, Magelang, Jawa Tengah. bisa ditempuh dengan Kendaraan dari jogja sekitar 45 – 60 menit-an. Jika ingin berkunjung ke candi ini, disarankan membawa payung, karena suhunya sangat panas apalagi jika tepat pada siang hari….

Semoga Liburan kali ini bisa menyenangkan dan bisa melepas penat selama aktifitas rutin yang dilakukan.

SELAMAT BERLIBUR KAWAN

Iklan

Aksi

Information

3 responses

11 02 2013
Alif Group (Car 'n Motor Cycle Rental)

Selamat siang,Tulisannya sangat BAGUS SEKALI, Menambah PENGETAHUAN kita tentang KEINDAHAN kota JOGJA, sehingga membuat kita semua menjadi lebih tertarik untuk MENGELILINGI kota JOGJA.

dari http://rentalmobilmotorjogja.blogdetik.com/ 0878 6053 4593

11 07 2013
RENTAL MOBIL Yogya

Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT, Menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta.
dari http://rentalmobilyogya.blogdetik.com/, 087.860.534.593 (XL)

17 07 2013
RENTAL MOTOR Yogyakarta

Tulisannya sangat BAGUS dan BERMANFAAT, Menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Yogyakarta.
dari http://rentalmotoryogyakarta.blogdetik.com/, 087.860.534.593 (XL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: