Teman, Musuh dan Sahabat

4 05 2011

Keluargalah orang yang paling tulus

Keluargalah orang yang paling tulus


Setiap manusia yang hidup pasti menginginkan banyak teman dan sahabat yang bisa mengerti keadaannya ketika suka maupun duka. Mungkin kalau kita hidup di daerah Pedesaan yang terpencil dan jauh dari kontaminasi Pergaulan Hitam orang – orang kota, mencari teman ataupun sahabat adalah hal yang tidak begitu susah. karena kebanyakan teman sepermainan adalah sahabat yang selalu mengerti keadaan kita. Namun beda halnya jika kita dilahirkan dan dibesarkan di Perkotaan ataupun jika kita sedang Merantau dari luar daerah kita, disini kita harus bisa pintar -pintar menyeleksi dalam memilih teman (bukannya membeda-bedakan teman lho, cuma untuk jaga – jaga diri aja biar gak terjerumus ke arah yang negatif ๐Ÿ˜€ ), kita dihadapaknan pada pergaulan yang sangatlah bebas dan kemampuan diri kita lah yang harus kuat dalam menjalaninya.

Teman, Musuh atau Sahabat? ketiganya mempunya kriteria masing – masing untuk mendapatkannya. Teman, mungkin kalo sekedar mencari teman, gak terlalu sulit lah buat kita, karena teman bisa kita dapet di Kampus, tempat nongkrong, atau dimana saja tempat yang sering kita singgahi, gampangnya ngomong, kalo udah tau nama dan asal – usulnya, ya dia otomatis udah menjadi teman kita, walaupun hanya sekedar “Say Hay” aja kalo pas ketemu.
Musuh, kalo yang satu ini, menurut saya sih gampang banget dicarinya, gak dicari aja kadang dateng sendiri, heheehe.. Tapi kalo bisa sih, janganlah kita mencari musuh, apalagi kalo kita sedang merantau, karena pasti musuh itu akan selalu menjadi ganjalan dalam pikiran kita dan sama sekali gak ada gunanya untuk Kesuksesan kita. (Jadi orang baek-baek aja deh kawan ๐Ÿ˜€ ).
Sahabat, nah, kalo yang ketiga ini, saya anggap sih susah banget untuk ngedapetinnya, Kenapa??? menurut saya dari 10.000 orang yang pernah berteman dengan kita belum tentu ada 1 orang yang bisa menjadi sahabat yang bener – bener sahabat kita. orang-orang yang dulunya ngaku sebagai sahabat, selalu care dan mau berbagi baik suka maupun duka, lambat laun tinggallah omongan belaka yang hanya terdengar manis ketika diingat, tapi pedih ketika dirasakan saat ini. Janji – janji yang mereka ucapkan hanyalah palsu belaka. Sahabat adalah orang yang selalu mengingatkan dan memberikan motivasi ketika sahabatnya sedang jatuh ataupun sedang putus asa dimanapun mereka berada, walaupun harus terpisahkan dengan jarak dan tempat. Sahabat gak kenal dengan yang namanya lelah dan perhitungan ketika sahabatnya sedang membutuhkannya, hanya niat dari orang – orang yang ikhlas bersahabat saja yang bisa melakukannya.

Terkadang kita juga bertanya, “Ada gak sih Sahabat Sejati itu???” , saya juga masih ragu dengan pertanyaan itu, karena sampai saat ini sayapun belum menemukannya. namun, Orang yang lebih dari Seorang Sahabat malah sudah saya dapatkan, Mereka adalah keluarga saya, Orang tua dan Adik kakak saya, yang tak henti – hentinya memberikan semangat kepada saya agar selalu kuat dalam menghadapi cobaan dan godaan ketika berada di negeri orang.

#Jalani hidup ini dengan niat yang ikhlas, Jangan Pernah menginginkan Pamrih dari seseorang ketika kita membantu. Semoga Pahala Allah lah ganjaran yang nanti kita dapatkan nanti. Amin.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: