Budayakan “Membaca” lagi yuk!!!

23 08 2010

aku gemar membaca

aku gemar membaca


melihat semakin berkembangnya peradaban zaman, memang sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan dan apapun itu menjadi lebih mudah. hal itu memang gak bisa dipungkiri lagi, bahkan setiap detik ada aja hal – hal baru yang diciptakan dan sangat berguna bagi manusia.

Handphone/Telpon, ini adalah salah satu dari perkembangan tersebut, kita bisa saling berkomunikasi tanpa harus bertatap muka dengan lawan bicara kita, tinggal menekan nomor yang dituju, langsung deh bisa ngobrol. belum lagi akhir – akhir ini makin maraknya perkembangan Jejaring sosial yang membuat masyarakat semakin dimanjakan, kehadiran Facebook dan Twitter misalnya, hanya dalam hitungan detik saja kita sudah bisa menambahkan beberapa teman dalam daftar teman kita.

perkembangan zaman tersebut memang menimbulkan dampak positif dan negatif bagi masyarakat. kalau positifnya sih kita bisa saling komunikasi dengan cepat dan bisa dimana saja. nah, diam – diam perkembangan tersebut juga menimbulkan dampak negatif lho…!!! sadar gak?

disadari atau tidak, bangsa kita saat ini (khususnya para remaja dan anak – anak), kegemaran untuk membaca sudah sangat menurun, mereka lebih suka membaca tulisan yang singkat – singkat saja (SMS, Update Status FB dan Twitter) dibandingkan dengan membaca bacaan yang panjang. kebanyakan mereja berkomentar seperti ini : “Males ah bacanya, terlalu panjang, pusing liatnya”. kalau budaya ini berlangsung terus menerus, jangan disalahkan jika kedepannya bangsa kita ini akan mengalami kemerosotan, bayangkan saja kalau udah pada malas untuk membaca, terus ilmu pengetahuan yang mereka dapat dari mana??? bukan kah Buku adalah gudangnya Ilmu, dan membaca adalah cara untuk mendapatkan ilmu tersebut.

Susah memang untuk kembali menggiatkan Gemar Membaca, perlu proses yang gak cuma sebentar, harus rajin dan kontinyu dalam menjalankannya. kalo dipikir – pikir, banyak waktu kita yang terbuang hanya untuk santai – santai aja, coba kalo waktu yang senggang tersebut kita gunakan untuk membaca, toh gak ada ruginya, malah kita dapet ilmu yang bermanfaat dan bisa jadi ilmu yang kita dapet tadi bisa digunakan saat kita sedang mangalami kesempitan.

nah, mulai sekarang kita Budayakan kembali yuk GEMAR MEMBACA, supaya masa depan kita cerah dengan ilmu – ilmu yang kita punya.

(Jangan-jangan pada capek nih baca tulisan saya diatas.. hehehe :))


Aksi

Information

2 responses

26 08 2010
Jumpa

Membaca adalah kunci berkembangnya kemampuan diri. juga menentukan kemajuan bangsa. Ayo membaca 1 buku setiap pekan….

27 08 2010
monang21

setuju mas…..
dengan membaca kita dapat membuka jendela dunia dan memajukan bangsa kita.

maksih sudah berkunjung ke blog saya. 🙂

Tinggalkan Balasan ke Jumpa Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: