Bersatu untuk negeri

12 07 2010

Bhineka Tunggal Ika

Bhineka Tunggal Ika


Semboyan “BHINEKA TUNGGAL IKA”, yang artinya berbeda – beda namun tetap satu jua, saat ini mungkin sudah banyak yang meninggalkannya. keegoisan sifat akan kedaerahannya sekarang mulai muncul kembali, mungkin, tanpa disadari hal tersebutlah yang nantinya bisa menjadi bumerang bagi negeri kita yang mempunyai banyak ras dan berbagai macam budaya.

contoh yang bisa kita liat sekarang adalah, masih banyaknya perang antar daerah yang terjadi baru- baru ini, padahal mereka masih dalam satu wilayah yaitu “INDONESIA”. kita seharusnya dapat mengambil palajaran dari sejarah masa silam, ketika kita dijajah oleh Pasukan belanda dan menghadapinya hanya dengan kelompok per kelompok, namun hal tersebut tidak berhasil dilakukan untuk mengusir penjajah dari negeri tercinta ini. kemudian mereka sadar, jika mereka berjuang hanya perkelompok tidak akan bisa mengusir penjajah, sehingga mereka menyatukan kekuatan dengan menggandeng segala kekuatan menjadi satu – kesatuan untuk keutuhan negeri Indonesia ini dan hasilnya BELANDA dan JEPANG bisa di tendang keluar dari bumi pertiwi kita.

Begitu juga dengan Sepakbola di Indonesia, pasti kebanyakan rakyat Indonesia sangat miris melihat kondisi persepakbolaan di Indonesia ini, carut marut organisasi di atas dan tidak terlaksananya kompetisi yang baik membuat sepakbola kita jauh tertinggal dengan sepakbola negara – negara asia yang sudah bisa masuk dalam jajaran Tim kuat Dunia.
walaupun di kalangan bawah beusaha mati – matian untuk memajukan Persepakbolaan indonesia, kalo yang diatas tetap tidak sadar ya sama saja, tidak akan berubah.
dibutuhkan kesadaran dan keikhlasan dalam membangun sepakbola kita menjadi sepakbola yang lebih kompetitif dan dapat bersaing di tingkat dunia.

“BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH”.
MAJULAH TERUS INDONESIAKU..!!!!!

Iklan

Aksi

Information

6 responses

12 07 2010
tejo

betul banget om

13 07 2010
ahsanfile

Kayaknya emang iya mas…
nasionalisme sekarang udah mulai pudar apa yah ?

16 07 2010
monang21

iya,., kebanyakan sekarang pada mikir diri sendiri dan kroni – kroni nya…
ditunggu banget kesadaran dari kita semua untuk kembali membangun negeri kita tercinta ini….
BHINEKA TUNGGAL IKA……

9 02 2011
Selvi

Mas, pinjem image-nya buat avatar twitter ya mas. Thanks b4.

14 06 2011
tomy

mas, pinjem image nya juga, buat bikin spanduk acara kegiatan pendidikan pancasila

16 06 2011
monang21

silahkan… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: