Mahasiswa Indonesia

10 05 2010
mahasiswa indonesia

mahasiswa indonesia

maha dan siswa? kalo disatuin jadinya mahasiswa, he… sebenernya sih Mahasiswa sama aja seperti pelajar pada umumnya, tapi, bedanya Mahasiswa dengan pelajar yang masih duduk di bangku sekolah adalah Mahasiswa lebih berfikir kedepan dengan berusaha untuk mengembangkan konsep – konsep yang dia punya, tapi kalo siswa/pelajar masih berkutik dengan peraturan – peraturan dan pelajaran yang memang ditekankan oleh pengajar untuk mempelajarinya.

Mahasiswa di Indonesia saat ini Jumlah nya susah untuk dihitung,, beda banget dengan kondisi ketika kita belum mencapai kemerdekaan indonesia, dulu hanya orang – orang tertentu yang dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, sedangkan rakyat bawah hanya sebatas sampai sekolah dasar saja (sekolah wajib), namun sekarang, sepertinya semua orang dapat melanjutkan kuliah di tempat yang mereka inginkan. kalo dipikir – pikir sih, seharusnya kondisi Indonesia saat ini lebih berkembang dibandingkan jaman sebelum kemerdekaan. dengan banyaknya mahasiswa yang melanjutkan study nya, mereka lebih mengetahui kondisi dan keadaan negeri indonesia ini, dan diharapkan dapat membawa indonesia kearah perubahan kedepannya.

seharusnya kita malu dengan negara tetangga kita (Malaysia), jaman dulu mereka belajar dan menuntut ilmu di negara kita, mahasiswa – mahasiswa malaysia banyak sekali yang melanjutkan study di Indonesia. karena mereka menganggap Indonesia mempunyai kelebihan di bidang ilmu pengetahuan dibandingkan dengan malaysia sendiri. namun, jika kita bercermin pada masa sekarang, sepertinya cerita tersebut sudah terbalik 180 derajat. saat ini banyak sekali mahasiswa yang kuliah di negara malaysia, dan ironisnya banyak juga Ilmuan dan para ahli mengabdikan dirinya di negara tetangga tersebut.

sekarang kita sebagai mahasiswa Indonesia harus berfikir, untuk apa sih kita ini melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi? pasti kebanyakan jawabannya sih untuk memajukan negara indonesia kita ini toh?? tapi apakah kita sadar kalo kita sudah berusaha untuk menjadi mahasiswa yang produktif dan ingin menjadikan indonesia maju kedepannya?? nah,, itu yang harus difikirkan. jangan buat kita kuliah bertahun – tahun hanya mengharapkan ijazah saja,, ilmunya juga harus kita serap dan kita amalkan.

“Mahasiswa Indonesia yang baik adalah Mahasiswa yang berfikir untuk kemajuan negaranya, bukan berfikir hanya untuk mensejahterakan dirinya sendiri”.

Iklan

Aksi

Information

8 responses

10 05 2010
Dedhy Kasamuddin

Assalamu ‘alaikum mas.

Salam kenal yah, saya abis mampir ke Blog mas, dan blog mas sangat bagus dan bermanfaat.

Dan betapa senangnya saya, apabila mas mau mampir juga ke blog saya, sekalian saling menjalin silaturahmi sesama Blogger.

Alamat Blog saya: http://bendeddy.wordpress.com

Salam kenal,
Dedhy Kasamuddin

10 05 2010
monang21

Waalaikumsalam,
oh iya, makasih juga udah berkunjung. sip. kita jalin silaturahmi kita. 🙂 🙂 🙂

11 05 2010
darahbiroe

semoga aku adalah mantan mahasiswa yang meikirkan untuk kebaikan indonesia
bukan smata2 kebaikan diri sendiri
hehhehe
amien
😀

11 05 2010
monang21

amien. yang penting kita sudah berusaha untuk mengamalkan ilmu yg telah kita dapatkan.

makasih dah berkunjung. 🙂

18 05 2010
majalahbatavianews

Bener mas monang…. Apalagi sekarang diketahui hampir 70% remaja kita pernah BERZINA…. kalao UU No 31 tentang Pemimpin Daerah harus yang tak cacat moral, kan berabe… semua remaja kita sekarang gak masuk kriteria calon pemimpin seperti yang diingini UU tersebut lantaran udah pade ngerasain BERZINA… Salam ah.
tukeran link nyo mas monang…. tengkyu

19 05 2010
monang21

iya mas, seharusnya para remaja Indonesia berfikir bagaimana caranya untuk memajukan dan mensejahterakan negeri tercinta ini, tapi sekarang kebanyakan mereka telah terbuai dengan layanan – layanan yang membuat mereka manja, dan menjauh dari budaya mereka sendiri.
salam kenal juga mas.
ok,, 🙂 🙂 🙂

20 05 2010
adhvara

salam kenal kembali brother,yang salah siapa pemerintahnya atau mahasiswa yang senang mikir dirinya sendiri atau sistem yang membuat seperti itu

20 05 2010
monang21

sebenarnya gak ada yang salah sih, cuma dari setiap masing – masing lembaga pemerintahan dan kita sebagai mahasiswa harus sadar akan pentingnya memajukan Indonesia ini. sistem yang diterapkan harus sesuai dengan kondisi saat ini. 🙂

Tinggalkan Balasan ke monang21 Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: