Tanggal 2 mei 2010, hari Minggu atau hari Pendidikan???

2 05 2010

anak - anak yang bersemangat belajar

anak - anak yang bersemangat belajar


hari ini adalah tanggal 2 mei, mungkin kalo kita tanya ke orang – orang sekitar kita atau kita pergi berjalan di suatu pasar ataupun Mall, terus kita nanya, “hari ini hari apa?”, pasti kebanyakan menjawab hari ini adalah hari minggu, memang gak salah sih, hari ini memang hari minggu, tapi apakah mereka gak ingat dengan keistimewaan tgl 2 Mei?

Tanggal 2 Mei tepatnya adalah hari Pendidikan Nasional. Hari dimana lahirnya pendidikan di Indonensia. Tanggal 2 Mei dijadikan sebagai hari Pendidikan Nasonal bertepatan dengan hari lahirnya salah satu tokoh pendidikan kita yaitu Ki Hajar Dewantara dengan nama asli: Raden Mas Soewardi. Mengulas sedikit tentang perjuangan untuk memajukan pendidikan di bumi Indonesia, beliau sempat mendirikan salah satu taman siswa pada 3 Juli 1922 untuk sekolah kerakyatan di Yogyakarta. Kemudian beliau juga sempat menulis berbagai artikel yang intinya memprotes berbagai kebijakan para penjajah (Belanda) yang kadang membunuh serta menghambat tumbuh dan berkembangnya pendidikan di Indonesia.
perjuangan beliau hanyalah untuk membuat pendidikan Indonesia maju dari keterpurukan.

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pada hari ini hampir setiap institusi yang ada kaitannya dengan dunia pendidikan mengadakan upacara bendera. Upacara untuk memperingati hari bersejarah bagi dunia pendidikan Indonesia. Bidang pendidikan yang harusnya bisa mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Bidang pendidikan yang harusnya mampu melahirkan generasi yang dapat berpikir mana benar mana salah. Generasi yang dilahirkan dari dunia pendidikan ini harusnya mampu memerangi mafia korupsi yang kian hari makin merajalela. Bahkan kian pandai seseorang maka korupsi yang dilakukan pun makin rapi dan busuk.

namun, jika kita menilik kondisi pendidikan di Indonesia saat ini, sangat miris sekali, masih banyak anak – anak yang gak bisa bersekolah, karena uang pendidikan yang semakin mahal, walaupun ada wacana sekolah gratis sih. belum lagi masalah kualitas pengajar yang kebanyakan saya amati selama saya sekolah hanyalah berangkat untuk mengajar dengan Sistem “Gugur kewajiban saja”. kebanyakan dari mereka mengajar bukan karena berlandaskan niat yang ikhlas untuk mengabdi pada masyarakat, tapi ya gak semuanya sih, banyak juga sih pengajar yang tulus membagi ilmunya kepada anak didiknya.

Pendidikan juga Merupakan hal yang sangat Vital dalam suatu negara, jika Pendidikan Di suatu negara lemah, kemungkinan besar negara tersebut gak akan bisa bangkit dan mensejahterakan penduduknya. Begitu pula Indonesia, Jika Kondisi pendidikan di Indonesia tidak diperbaiki maka jangan salahkan jika disana – sini banyak sekali pengangguran, tindak kriminalitas pun semakin tinggi dan kesejahteraan rakyat semakin menurun. Pendidikan adalah modal awal generasi Penerus untuk memajukan Negaranya.

“SELAMAT HARI PENDIDIKAN NASIONAL”, kami berharap Pendidikan di Negara kita yang tercinta ini semakin Maju dan bangkit dari keterpurukan.

Iklan

Aksi

Information

2 responses

2 05 2010
Haris Istanto

Posting yang menarik, salam kompak dan semoga sukses.
Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru kami berjudul : “Wisata kepulau Bali”, serta artikel lain yang bermanfaat, dan tolong dikomentarin yaaa. Makasiiih.

2 05 2010
monang21

thanks juga dah berkunjung. OK. 🙂 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: