Tempat Surfing yang menantang (LAMPUNG)

26 04 2010

pantai lampung

pantai lampung


kawasan Tanjung Setia yang berjarak 60 km dari Liwa, ibu kota Lampung Barat, mempunyai pantai berombak tinggi.

bagi peselancar (surfer) seantero jagat, Tanjung Setia dinobatkan sebagai pantai bergelombang terbaik ketiga dunia.Bagi peselancar, Tanjung Setia merupakan surga tersembunyi (the secret paradise).

Kawasan ini terkenal dengan ketinggian ombaknya dan menjadi salah satu pantai berombak tertinggi dunia yang jadi incaran peselancar mancanegara. Ketinggian ombak pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia ini, bisa mencapai tujuh meter dengan panjang gelombang 200 meter pada musim angin selatan (Mei–Oktober).

Tidak kurang dari 100 ribu wisatawan mancanegara seperti Spanyol, Amerika Serikat, Australia, Portugal, dan Belanda berkunjung ke sini setiap tahun. Pemandangannya bagus. Ada gunung yang bisa terlihat dari pantai. Bisa wisata ke hutan juga. Ombak dan gelombangnya panjang. Di sini masih sepi, jadi bisa puas surfing.

Umumnya, wisatawan yang ke Tanjung Setia, pernah berselancar di Bali. Namun, karena Bali terlalu ramai,Tanjung Setia menjadi pilihan. Selain bergelombang tinggi dan panjang, lautnya alami, dan udara tidak tercemar. Deburan ombaknya lebih rendah dari Bali dan Nias, Sumatera Utara.Wisatawan bisa berbulan-bulan tinggal di sini.

Sayangnya, potensi kelas dunia tersebut kurang mendapat perhatian pemerintah daerah Lampung dan belum banyak dipromosikan.

surfing di liwa

surfing di liwa


selamat datang di liwa

selamat datang di liwa


Iklan

Aksi

Information

15 responses

26 04 2010
wildan

ok….ntar klo pnya ongkos ksana

26 04 2010
monang21

sippp… πŸ™‚

26 04 2010
tesar

tambahin foto2 lokasinya dong biar lebih mantab…..

26 04 2010
monang21

ok, ntar di tambah foto – foto lokasinya. πŸ™‚

26 04 2010
ical

gue kapan diajak kesana?????

26 04 2010
monang21

ntar deh,, kalo liburan panjang. πŸ™‚

28 04 2010
melly

Belum pernah ke Liwa πŸ˜€ tp temen SMA saia asli Liwa tuh
katanya banyak pantai yg bagus2 disana

28 04 2010
monang21

kapan – kapan cobain kesana aj, memang pantainya bagus – bagus banget, gak bakalan kecewa deh. πŸ™‚
thanks ya dah berkunjung.

5 07 2010
surfing guid bali

banyak hotel…engak..??? dari airport di lampung berapa lama….???
ombak bagus bulan berapa….?????
kalau datang sama bule aman engak….????
thank’s…….

11 03 2011
andree

hotel dilampung banyak .
klo dari airport ke lokasi menempuh jarak sekitar 5 jam perjalanan darat .
haha*
mau bawa siapa ja boleh2 aja .
siapa jg yg mau nglarang .

pokoknya “enjoy in lampung” dehh πŸ™‚

trims πŸ™‚

10 09 2010
enyol java boy

wahhh…….. baru tw saia di lampung punya pantai se bagus itu!!!!
.jd pengen blajar sufr di sano!!!
.banyak tempat sewa surf gha boss!!!
.trz harganya terjangkao bwt saia gha kalo mau sewa.. kkkkk

28 10 2010
kevin

ahhh gak bgtu seru ombak nya gak gede2 amt

24 11 2010
monang21

udah nyobain gan???

11 03 2011
andree

kalo dari liwa ke KRUI ntu cuma 32km bkn 60km πŸ™‚

begitu jg dari LIWA ke DANAU RANAU .

mksih πŸ™‚

13 01 2012
buyung

keren,,,cuma fotonya kurang banyak,biar surfer asing pada ngerti kalo kita punya surfspot yg ga kalah ama hawai…

Tinggalkan Balasan ke tesar Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: